Pochettino Khawatir Kane Dibajak Barcelona

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku jika ujung tombak andalannya, Harry Kane mungkin dibajak oleh tim La Liga, Barcelona di masa mendatang.

Sebelumya, Barcelona dikatakan berminat mendaratkan Kane usai menyaksikan rekam jejaknya di ajang Premier League. Kane sesungguhnya terus main garang di dalam sejumlah musim terbaru.

Di sisi lain, menyambut pertandingan ke 2 kesebelasan tengah minggu ini, entrenador Barca, Ernesto Valverde mengaku jika ia amat kagum dengan kehebatan Kane di hadapan gawang rival.

Dengan mengambil contoh kepindahan Cristiano Ronaldo sampai Philippe Coutinho, Pochettino juga mengatakan kekhawatiran dia jika Kane pun dapat meninggalkan Spurs.

“Kita telah menyaksikan banyak kesebelasan, baik di La Liga maupun di Premier League yang punya kapasitas ekonomi buat menyerobot bintang dengan nama besar dari kesebelasan besar lainnya,” tutur Pochettino sebagaimana dilansir Goal International.

“Hal ini sudah terlaksana di masa silam. Real Madrid membawa Cristiano dari MU, Coutinho didatangkan melalui Liverpool. Itu terjadi secara berbeda-beda dan bakal terwujud pada masa mendatang, aku percaya,” lanjutnya.

Selain itu, Pochettino pun mengatakan jika motivasi pesepakbola buat gabung tim besar lainnya tidak melulu terjadi disebabkan uang. Tapi dapat juga lantaran hal lain.

“Kepindahan itu tidak cuma bergantung di sisi ekonomi, namun juga bergantung di aspirasi yang diraih sang bintang,” kata Pochettino.

“Terkadang mereka membikin keputusan berdasarkan kenyataan, banyak keputusan tertentu mengharuskan pesepakbola buat membikin keputusan di masa tertentu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.